Batik Tulis – Mereka Bicara Rekonsiliasi – Rwanda, 2009

Aku tiba di Kigali ibukota Rwanda dan kota terbesar melalui udara dari Ethiopia Addis Ababa kontras antara kegilaan dan kekacauan Addis dan restoratif Kigali.

Slogan negara adalah Tanah seribu bukit dan saya pikir dari mereka make up Kigali. Berikutnya di dalam negeri menyebabkan jalan perjalanan saya untuk mengubah slogan untuk ribuan bukit dan bahkan lebih berlubang Ini pengaturan yang spektakuler dan panas meskipun diinduksi lambatnya itu bergegas kota dengan proyek bangunan orang-orang animasi dan rasa umum tujuan – sinyal lalu lintas dipatuhi berjalan mudah. Aku tinggal di sebuah penginapan kecil Pisang Guest House di kawasan perumahan yang tenang. Ini sebuah negara mahal dibandingkan dengan Ethiopia dan ruang dengan sarapan mengatur kembali tapi aku dalam jarak berjalan kaki dari lokasi genosida pertama.

Pada tahun sebuah kultus pemerintah didukung kebencian dan kekerasan yang disponsori radio terhadap Tutsi individu dimaafkan dan didorong. Presiden kemudian menandatangani perjanjian damai menyiratkan mengakhiri permusuhan internal benci kampanye intensif dalam respon. Maret pesawat presiden ditembak jatuh di Kigali. Dalam percakapan dengan Rwanda ada sinisme tenang tentang hal ini. Garis resmi meskipun pernah terbukti adalah bahwa pemberontak Tutsi membawa pesawat ke bawah fakta tidak mendukung hipotesis ini sebagai roket ditembakkan dari Pemerintah Hill dijaga ketat dan diperkirakan tidak mungkin bahwa pemberontak akan memiliki akses ke situs tersebut. Kedua komandan PBB pada waktu dan saksi lain menunjukkan bahwa serangan itu dari dalam lingkaran pemerintah dalam dan memiliki satu tujuan – yang menghasut genosida-untuk mengakhiri itu presiden Hutu itu dibuang.

Komandan PBB Perancis memohon untuk bantuan. Kofi Anan Presiden PBB dan para pemimpin dunia lainnya termasuk Presiden Clinton berbicara setelah peristiwa tidak memahami situasi dan berharap mereka telah membuat keputusan yang berbeda. Dunia menanggapi belum terlambat untuk genosida lain.

malam pertama saya di Kigali aku berjalan jalan bukit tenang ke Hotel Mille Collines setelan untuk film Hotel Rwanda. Tidak ada di sana untuk memperingati bahwa telah tempat tersebut putus asa. Pribadi seorang Rwanda mengatakan kepada saya bahwa manajer Hutu adalah bukan pahlawan seperti yang ia hanya berlindung mereka yang mampu membayar.

Di luar di atas kolam renang sederhana luka bakar api. Hal ini menyala setiap tahun untuk hari genosida. Serangkaian kebun memimpin melalui meditasi pada persatuan dan harapan. Dalam satu di tepi kolam air tanah liat representasi hampir lucu dari seekor gajah memegang ponsel sedang memberitahu kita bahwa gajah tidak pernah lupa dan bahwa kita harus sebagai penjaga memori waspada dunia.

Pergi melalui kebun mawar berjalan di bawah teralis mekar-penuh dan Anda datang ke area tiga tingkat kuburan massal. Lebih dari . pria wanita dan anak-anak tubuh mereka pulih dari situs pembantaian yang dimakamkan di sini. Ini adalah serius tempat diam. Saya meninggalkan dengan perasaan kegelisahan dan kesedihan yang mendung sisa waktu saya di kota.

Tidak ada yang mempersiapkan saya untuk situs genosida terakhir saya mengunjungi pada hari Rabu. Awalnya saya menolak mengunjungi gereja di Nyamata. Saya telah membaca deskripsi tentang apa yang terjadi di sana.

Sekitar tiga puluh menit berkendara timur Kigali kami mematikan ke kota dari Nyamata dan diparkir di luar Gereja Katolik di bawah naungan pohon pesawat. Pagar di sekitar gereja ini dibungkus dengan bendera merah muda dan ungu dan spanduk di atas pintu diterjemahkan ke Jika kau tahu kau tidak akan membunuhku – ironis karena tetangga membunuh tetangga.

Ini sebuah bangunan bata besar sederhana tidak ada jendela kaca patri yang rumit tidak ada monumental. Seorang anak sekolah berjalan di beberapa plaza berdebu untuk deretan schoolrooms mereka mengoceh dan menendang sebuah botol plastik. sopir saya menolak untuk masuk ke dalam. Aku pernah melihat katanya. Keamanan besi pintu gereja adalah memutar dinding dan langit-langit bopeng dengan lubang pecahan peluru dari ledakan granat. Pada tanggal Mei. lebih dari . Tutsi ketakutan dari daerah sekitarnya dipenuhi sangat inci kudus ini. Mereka merangkak di bawah lempengan kayu bangku backless mereka terjepit diri di bawah altar mereka meringkuk di ruang bawah tanah dan mereka menekan diri ke ceruk dinding. Hal ini tak terbayangkan bagi saya bahwa begitu banyak bisa masuk ke dalam ruang ini. Massa Hutu mengepung gereja akhirnya menggunakan granat untuk meniup kesenjangan di bar-bar baja dari pintu gerbang dan kemudian mulai melemparkan di granat. Mereka menyerbu dan hack mengalahkan ditembak mati di sebuah pesta perkosaan kemudian membunuh. Seorang wanita dipilih dan mohon maaf ini deskripsi grafis tetapi jika kita mendengar kengerian seperti itu aku takut kita akan melupakan untuk perkosaan dan kemudian dibunuh oleh saham yang didorong melalui vagina ke tengkoraknya.

Semua . dimakamkan di sini dan . tambahan dari situs pembantaian sekitar kawasan. Di bawah tenda aluminium besar keluar kembali kuburan massal memiliki jendela terbuka dan Anda

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

